Jurnal diet pasca bedah pdf

Dalam beberapa kasus, dapat terjadi vomiting, diare dan pendarahan yang dapat menyebabkan kehilangan natrium, klorida, kalium, dan zat besi. Prinsip asepsis pasien Pasien yang akan menjalani pembedahan harus diasepsiskan.

Setelah pembedahan sering terjadi peningkatan ekresi nitrogen dan natrium yang dapat berlansung selama hari atau lebih pascabedah.

Karbohidrat cukup. Makanan ini diberikan dalam waktu yang sesingkat mungkin, karena kandungan semua zat gizinya rendah. Prabedah berencana atau Elektif a. Cystic Teratoma.

Pengertian luka Luka merupakan suatu keadaan terputusnya kontinuitas jaringan tubuh, yang dapat menyebabkan terganggunya fungsi tubuh sehingga megganggu aktivitas sehari-hari. Jika dirasa berangsur-angsur membaik, pasien dapat diberikan diet pasca bedah selanjuynya.

Prinsip asepsis personel Teknik persiapan personel sebelum operasi meliputi 3 tahap, yaitu: Level albumin bervariasi pada berbagai komplikasi infeksi sepsis, pneumonia, infeksi luka. Graha Ilmu. Yang sering digunakan adalah petidin dan morfin.

JURNAL FISIOTERAPI

Surgery At a Glance 5th Edition. Setelah masa perlakuan selesai 10 hari dilakukan post-test dengan penentuan status gizi LILApengukuran albumin, asupan makanan dan proses penyembuhan. Hal yang juga harus diperhatikan dalam pemberian diet pasca operasi untuk mencapai hasil yang optimal adalah mengenai karakter individu pasien.

Kebutuhan energi dan zat gizi makro pun masih sama.

Oshigita's Page

Cara batuk efektif adalah: Keseimbangan cairan dan elektrolit terkait erat dengan fungsi ginjal. Belum ada perubahan diagnosis medis dan diagnosis gizi. Sedangkan untuk derivate butirofenon adalah dihidrobenzperidol yang berkhasiat juga sebagai antimuntah. Pasien dipuasakan jam sebelum pembedahan.

Setelah pasien boleh makan, makanan yang diberikan rumah sakit adalah cair rendah sisa.Journal of the American of Nutrition ; 23 (3): Livianna SR, Wahyuningrum.

Gambaran Perubahan Berat Badan Pasien Bedah Pra dan Pasca Bedah di Irna A nathalie-masson.com by: 1.

pringgotomo, gathut. pengaruh pendidikan kesehatan pada discharge planning terhadap pengetahuan pasien tentang diet pasca bedah sectio nathalie-masson.com: Gathut Pringgotomo. berat ringannya pembedahan, keadaan gizi pasien pasca-bedah, dan pengaruh pembedahan terhadap kemampuan pasien untuk mencerna dan mengabsorpsi zat-zat gizi.

Setelah pembedahan sering terjadi peningkatan ekskresi nitrogen dan natrium yang dapat berlangsung selama 5. Instrumen bedah yang digunakan untuk pembedahan pasien harus benar-benar berada dalam keadaan steril.

Tindakan yang dapat dilakukan diantaranya adalah perawatan dan sterilisasi alat, mempertahankan kesterilan alat pada saat pembedahan dengan menggunakan teknik tanpa singgung dan menjaga agar tidak bersinggungan dengan benda-benda non steril. Diet pasca bedah II diberikan kepada pasien pasca bedah besar saluran cerna atau sebagai perpindahan dari Diet Pasca Bedah I.

Diet pasca bedah III (DPB III) Diet pasca bedah III ini diberikan kepada pasien pasca bedah mayor saluran cerna atau sebagai perpindahan dari Diet Pasca Bedah II.

Sedangkan tujuan dari diet pasca bedah ialah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien dengan cara memberikan kebutuhan dasar (cairan, energi, protein),menggantikan kehilangan protein, glikogen, zat besi, dan gizi lain, dan memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan cairan.

Jurnal diet pasca bedah pdf
Rated 3/5 based on 97 review