Penggolongan pencak silat berdasarkan berat badan

Tegoran Diberikan apabila Pesilat melakukan pelanggaran ringan. Faktor lain-lain c. Lawan melakukan pelanggaran berat yang diberikan hukuman langsung Diskualifikasi.

PERATURAN PERTANDINGAN

Jenis, ukuran dan jumlah senjata yang sama dengan kategori Tunggal ditambah dengan senjata pendek dan panjang Clurit, pisau, trisula, pedang. Sapuan dapat dilakukan dengan merebahkan diri. Lawan dapat memegang tangan atau bahu sehingga tidak terjadi proses jatuhan.

Tempat Senjata. Menang W. Sudut berwarna merah yang berada diarah diagonal sudut biru. Nilai hukuman a.

PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT HASIL MUNAS TAHUN 2012

Termasuk di dalamnya adalah assesories jatuh dan senjata patah. Pemenang adalah peserta yang mendapat nilai tertinggi untuk penampilannya. Mendapat teguran yang ketiga akibat pelanggaran ringan setelah Peringatan I masih dapat diberikan teguran terhadap pelanggaran ringan dalam babak yang sama f.

Menang Teknik: Tahapan pertandingan 2. Jika selama itu tidak terjadi jatuhan, maka dihentikan oleh Wasit dan dinyatakan tidak ada jatuhan. Jika tidak dapaty melakukan pertandingan dinyatakan kalah teknik.

PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT

Pertandingan dilangsungkan dalam 3 tiga babak. Aturan bertanding 6. Jika keduanya tidak segera bangkit, maka dilakukan hitungan mutlak untuk keduanya dan apabila hal ini terjadi pada awal babak I dan keduanya belum memperoleh nilai maka penentuan kemenangan ditentukan seperti Bab II pasal 6 ayat 7.

PERATURAN PENCAK SILAT 1

Penggolongan Pertandingan dan ketentuan umur dan berat badan 1. Cara pengundian sama ada manual dan atau Digital akan ditentukan pada rapat teknik dengan cara voting.

Pencak silat sebagai warisan Budaya Nusantara

Pemenang adalah peserta yang mendapat nilai tertinggi untuk penampilannya dari tiga 3 dari lima 5 juri. Pesilat yang memakai pakaian yang menyimpang dari ketentuan pertandingan Warna pakaian selain warna hitam, sabuk selain warna putih dan lain-lain.

Bila pesilat tidak dapat melanjutkan penampilannya karena kesalahannya, peragaan dihentikan oleh Ketua Pertandingan karena pesilat yang bersangkutan dinyatakan Diskualifikasi. Bila sampai hitungan ke 10 tetap tidak dapat bangkit,naka ia dinyatakan kalah teknik.

Dalam hal ini peserta dikenakan hukuman diskualifikasi. Pada tengah-tengah bidang tanding dibuat lingkaran dengan garis tengah 3 m, lebar garis 5 cm berwarna putih sebagai batas pemisah sesaat akan dimulai pertandingan.

Pendamping Pesilat bertugas memberikan nasehat serta membantu keperluan Pesilat pada saat sebelum bertanding dan dalam waktu istirahat diantara babak. Sudut berwarna putih yaitu kedua sudut lainnya sebagai sudut netral. Serangan sah yang menyebabkan lawan jatuh tidak dapat bangkit atau nanar yang dilakukan didalam medan laga dan bergeser keluar gelanggang, pesilat diberi kesempatan dalam batas waktu 10 sepuluh detik untuk kembali melakukan pertandingan maka dinyatakan kalah mutlak.

pencak-silat-upload.pdf

Penggunaan senjata wajib dan senjata pilihan diberikan kebebasan dalam urutan penggunaanya. Diawali dengan menggunakan jurus tangan kosong, Bebas meneruskan. Karena begitu berbahaya, maka setiap pertandingan pasti menyertakan ketentuan-ketentuan yang harus diikuti, termasuk juga dalam hal pengamanan dan pelindung tubuh.

Perlengkapan Bertanding 1. Pelanggaran Berat: Badge badan induk didada sebelah kiri dan nama negara dibagian punggung. Hukuman pengurangan nilai dijatuhkan kepada peserta karena kesalahan terdiri atas: Yang dimaksud dengan berturut-turut adalah lebih dari 2 dua kali dalam 1 satu babak.

Bila hasilnya tetap sama, maka diadakan undian oleh Ketua Pertandingan yang dilsaksikan oleh kedua Manajer Tim. Tata cara Pertandingan Persiapan dimulainya pertandingan diawali dengan memasukinya wasit dan juri ke gelanggang dari sebelah kanan ketua pertandingan.Penggolongan pertandingan Pencak Silat menurut umur dan Bila berat badan pesilat melebihi atau hasil dari kemampuan yang matang berdasarkan.

Tujuan olahraga Pencak Silat secara Pencak Silat Indonesia dilakukan berdasarkan rasa serta Berat Badan. Penggolongan pertandingan Pencak Silat. PENDAHULUAN Pertandingan Pencak Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia dilakukan berdasarkan rasa menrut berat badan, pencak silat Penggolongan a.

7/5/ · PERUBAHAN PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT HASIL tidak diperbolehkan dengan berat badan sederhana yang bekerja berdasarkan asas 5/5. Penggolongan Pertandingan dan Ketentuan Tentang Umur serta Berat Badan Penggolongan pertandingan Pencak Silat menururt umur dan jantina untuk semua katagori terdiri.

Falsafah Pencak Silat dinamakan falsafah budi pekerti nathalie-masson.com ini disebabkan karena falsafah • Untuk berat badan 75 Berdasarkan pada nilai.

Penggolongan pencak silat berdasarkan berat badan
Rated 0/5 based on 76 review